Sabtu, 24 Februari 2018

Cara Mengatasi Bulu Musang Yang Rontok


Gambar admin sedang memegang musang rontok bulu.

Memelihara musang kini menjadi hobi baru bagi para pecinta binatang - Banyaknya jenis musang yang memiliki bentuk fisik yang unik dan lucu berbeda dengan binatang lainnya seperti kucing, membuat semua orang yang melihat musang tertarik untuk memeliharanya. Contohnya saja seperti musang pandan, musang bulan, musang akar, musang rase, musang air dan musang bintorung.


Memelihara musang memang cukup mudah, tetapi terkadang kita menemui kendala seputar bulu musang peliharaan yang rontok dan korengan. Dan kalau hal itu terjadi dan tidak segera diatasi maka akan membuat musang kurus karena tidak nafsu makan dan pada akhirnya musang akan mati.


Penyebab bulu musang rontok dan korengan.
Ada beberapa penyebab yang dapat membuat bulu musang peliharaan kita rontok dan korengan, penyebabnya antara lain:
1. Akibat gigitan semut dan nyamuk.
2. Akibat jamur, parasit dan kutu.
3. Akibat penggunaan sampo yang tidak cocok.
4. Dll..



Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Pada Bulu Musang.




1. Setelah kita tau penyebab bulu musang menjadi rontok dan korengan maka kita bisa melakukan pencegahan dan perawatan yang baik agar bulu musang tidak mudah rontok dan korengan.


2. Mulailah dengan memandikan musang secara rutin setiap 2 hari sampai 1 minggu sekali menggunakan shampo yang cocok dan sesuai untuk musang, jangan gunakan shampo orang dewasa!


3. Jemur musang selama beberapa menit agar bulu musang kering dan tidak lembab supaya kulit musang tidak ditumbuhi jamur penyebab gatal.


4. Bersihkan kandang setiap hari dari kotoran dan sisa-sisa makanan yang dapat mendatangkan semut yang mengganggu musang, kemudian jemur kandang musang agar kering dan tidak lembab.


5. Gunakan kacang hijau yang di rebus kemudian buang airnya, gunakan kacang hijaunya saja kemudian di campur dengan susu dan diaduk sebagai pakan musang. Untuk mempercepat pertumbuhan bulu musang yang rontok, dalam beberapa hari akan terlihat hasilnya.


6. Obati korengan atau luka pada kulit musang menggunakan cairan pengompres luka ( Refanol ), caranya dengan membasahi kapas menggunakan cairan pengompres luka ( Refanol ) kemudian oleskan ke kulit musang yang korengan 3 kali sehari, maka dalam beberapa hari luka pada kulit musang akan cepat kering dan tumbuh bulu kembali.


Cara Menghilangkan Kutu Pada Musang.


Musang adalah binatang mamalia yang memiliki bulu yang lebat sama dengan kucing. Karakter binatang mamalia yang berdarah panas dan berbulu lebat sangat disukai oleh binatang-binatang parasit untuk berkembang biak dan mencari makan. Contohnya saja seperti: toksoplasma dan kutu.

Dan yang paling mengganggu dari musang peliharaan kita adalah <kutu> kutu tersebut biasa menjadi parasit pada kulit musang sehingga menimbulkan kerontokan pada bulu musang dan menjadi korengan. Kutu biasanya di jumpai pada musang yang baru dibeli hasil tangkapan liar dan kutu musang biasa menyerang musang yang kurang terawat dan jarang di mandikan.

Untuk menghilangkan kutu pada musang peliharaan kita sebenarnya sangatlah mudah, yang harus anda lakukan adalah menjaga kebersihan kandang musang dan merawatnya dengan baik maka kutu pun akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan datang lagi. Berikut adalah tips menghilangkan kutu pada musang dan mencegah kutu menyerang musang peliharaan kita.

1. Menjaga kebersihan kandang.
2. Memandikan musang setiap 2hari sekali dengan memakai shampo khusus kucing ataupun shampo baby.
3. Mengeringkan bulu musang sehabis dimandikan agar tidak mendatangkan parasit-parasit jahat dan kutu.
4. Setelah bulu musang kering kita bisa menaburkan bedak bayi ke bulu musang peliharaan kita, agar bulu musang menjadi wangi dan terhindar dari kutu. (Cara mengobati bulu musang yang rontok)
5. Konsisten dalam merawat musang anda, dengan merawat musang anda dengan rutin maka kutu pada musang akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan datang lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang, terimakasih sudah berkunjung.
Mohon gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Jika ingin minta data postingan ini, silahkan chat pada kolom yang disediakan.

Terimakasih

Popular Posts

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support