Jumat, 23 Februari 2018

Cara Melatih Musang Agar Bonding


Cara melatih musang agar bonding di lapangan

Memelihara musang itu sangat menyenangkan, karena musang adalah binatang peliharaan yang unik dan musang juga mempunyai kelebihan yaitu bisa bonding dengan majikannya. Bonding sendiri adalah istilah untuk binatang peliharaan kita yang sudah sangat jinak dan respek terhadap majikannya, sehingga binatang tersebut tidak ragu lagi untuk berlindung ke majikannya, makanya tidak heran jika musang yang sudah bonding akan selalu mendekati majikannya.

Selain kejinakannya, kemampuan bonding seekor musang biasa dijadikan penilaian dalam kontes musang. Para pemilik musang sangat mengharapkan musang peliharaannya dapat melakukan bonding, karena jika kita dapat menunjukkan trik musang yang bisa bonding didepan publik dan di tonton banyak orang, hal itu tentunya akan membuat kita bangga dalam memelihara musang.

Untuk itu sangat banyak sekali dari pemilik musang yang inginkan musangnya menjadi bonding. Cara melatih musang untuk bonding itu sebenarnya sangat mudah, karena sifat bonding musang sebenarnya hasil timbal balik dari kita merawat musang dan perlakuan kita terhadap musang sehari-hari. Dengan begitulah musang akan mengenali kita ( majikannya ), dengan mengenal kita ( majikannya ) maka musang tau siapa yang memberinya makan, siapa yang merawatnya dan siapa yang melindunginya, dengan begitu musang akan menganggap majikannya seperti induknya sendiri.


Cara Melatih Musang Agar Bonding.


1. Peliharalah musang semenjak kecil, agar musang bisa tumbuh besar berdampingan dengan anda dengan begitu anda bisa tau sifat-sifat musang keseluruhan.

2. Seringlah untuk menghandel musang peliharaan anda dan mengajaknya bermain secara rutin setiap hari, untuk memperkuat kemistri antara musang dengan anda majikannya.

3. Seringlah memberi makan musang menggunakan tangan secara langsung dan menyusuinya menggunakan susu yang di taruh di dot bayi atau botol cuka. Cara ini akan membuat musang menganggap anda sebagai induknya.

4. Seringlah menatap mata musang selama beberapa menit dan mengajaknya berbicara dan memberikan musang peliharaan anda nama panggilan yang mudah disebutkan dan di ingat oleh musang. Sebagian orang juga sering memasukkan baju mereka yang habis dipakai kedalam kandang musang agar musang bisa mengenali bau keringat mereka, dan cara ini cukup efektif untuk melatih musang bonding.

5. Seringlah berlatih didalam ruangan yang tenang agar musang bisa lebih fokus. Gunakan pisang dan susu pada dot atau botol cuka untuk memancing musang mendekat kearah anda.

6. Pada dasarnya jika musang sudah mengenali anda, maka musang akan bonding dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang, terimakasih sudah berkunjung.
Mohon gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Jika ingin minta data postingan ini, silahkan chat pada kolom yang disediakan.

Terimakasih

Popular Posts

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support