Sabtu, 31 Maret 2018

Pergaulan Bebas dan Narkoba Berdampak Buruk Pada Generasi Muda


Banyaknya Pergaulan Bebas dan Penyalahgunaan narkoba Dikalangan Remaja Masa Kini

Pada masa kini, kita sudah sangat sering melihat berbagai macam pergaulan bebas yang dilakukan oleh para remaja Indonesia. Selain itu ada juga berbabagai macam penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat marak dikalangan remaja Indonesia. Hal ini tentu sangat memalukan bagi negara kita. Negara yang seharusnya memiliki para remaja yang berkualitas, remaja yang berpendidikan tinggi dan berakhalak mulia. Justru menjadi negara yang memiliki para remaja yang tidak berpendidikan dan nakal yang melakukan hal – hal yang tidak pantas mereka lakukan.

Beberapa remaja mungkin beranggapan bahwa jika mereka tidak menggunakan aneka macam narkoba, maka mereka akan dianggap tidak gaul, ketinggalan jaman, atau bahkan akan dikucilkan dikalangan teman – temannya. Akhirnya, mereka menjadikan faktor ini sebagai alasan untuk mengonsumsi beberapa jenis narkoba.

Selain faktor diatas, ada juga faktor lain yang menyebabkan mereka bisa melakukan hal – hal itu. Contohnya seperti faktor pada lingkungan keluarga. Biasanya, para remaja yang menggunakan narkoba adalah mereka yang kurang mendapatkan perhatian atau kasih sayang dari keluarganya. Jadi, wajar – wajar saja jika mereka melampiaskan kekesalannya karena kurang perhatian itu pada narkoba.

Selain narkoba, beberapa remaja masa kini juga melakukan hal yang tidak kalah nakal dengan menyalahgunakan narkoba. Hal itu adalah pergaulan bebas. Ini sangat sering dilakukan oleh beberapa remaja di Indonesia. Mereka umumnya telah menjalin suatu hubungan dengan salah satu teman lawan jenisnya. Setelah itu, mereka akan melakukan hal – hal yang tidak sepantasnya mereka lakukan. Hingga ada beberapa remaja wanita yang hingga hamil diluar nikah karena hal ini. Ini dianggap wajar, karena mereka menganggap bahwa jika tidak melakukan hal itu, artinya mereka tidak benar – benar saling mencintai.

Disamping hal – hal diatas, hampir semua masyarakat sekitar di Indonesia sangat menentang hal ini. Para warga menganggap, ini sangat memalukan, sangat tidak pantas dilakukan oleh para remaja. Banyak sekali yang dilakuakan masyarakat sekitar untung menentang dan mencegah adanya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas di lingkungan mereka.

Sebenarnya, cara untuk mengatasi masalah yang dialami beberapa remaja ini adalah dengan melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada mereka, memberitahu kepada mereka bahwa narkoba itu bukan untuk disalahgunakan, melainkan digunakan dalam ilmu pengetahuan dan digunakan dalam dunia pengobatan. Untuk para orang tua, mungkin harus lebih meperhatikan kondisi anaknya agar mereka merasa diperhatikan dan tidak sampai melakukan kenakalan – kenakalan remaja seperti diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang, terimakasih sudah berkunjung.
Mohon gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Jika ingin minta data postingan ini, silahkan chat pada kolom yang disediakan.

Terimakasih

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support