Kamis, 18 Februari 2016

Mengganti IP Address Komputer Kita Dengan IP Address Dari Amerika

IP Address merupakan pintu gerbang untuk dapat berkoneksi di dunia internet. Bentuk dari IP Address merupakan sebuah angka unik dan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Penggunaan IP Address berbeda-beda antara negara yang satu dengan negara yang lain. Hal ini digunakan untuk membedakan akses internet antara negara yang satu dengan negara yang lainnya. IP Address biasanya berpengaruh terhadap kebijakan peraturan pengguna internet. Suatu negara dapat mengikuti atau tidak bisa dalam suatu kebijakan internet dapat dikendalikan melalui IP Address. IP Address dari negara yang tidak akan dijinkan mengakses fasilitas tertentu akan menyebabkan suatu negara tersebut tidak bisa mengakses halaman atau fasilitas tersebut.

Akan tetapi, IP Address tersebut dapat diubah dengan menggunakan proxy. Proxy ini berfungsi untuk menyamarkan IP Address asli dari negara asalnya dan kemudian diganti dengan IP Address dari negara yang telah dipilih sebelumnya. Misalkan saja kita tinggal di Indonesia, tetapi kita dapat menggunakan IP Address Amerika dengan menggunakan proxy tersebut.
  • Kita pakai saja web browser yang biasa dipakai, yaitu Mozila Firefox. Kita ubah beberapa setting dari Mozilla Firefox tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah mencari IP Address dari Amerika. Caranya klik disini.
  • Setelah dapat IP Address dari Amerika tersebut, kita copy terlebih dahulu. Selanjutnya kita akan memodifikasi Mozilla Firefox kita dalam hal proxy.

  • Buka Mozilla Firefox. Kita bersihkan terlebih dahulu semua history yang tersimpan dalam Mozilla Firefox tersebut. Caranya Klik menu Tools > Options >. Akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini.
  • Kita pilih Privacy dan klik tulisan Clear your recent history. Akan keluar kotak dialog baru, kemudian cetang semua option yang ada pada kotak dialog tersebut dan tekan Clear Now. Kemudian tekan OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang, terimakasih sudah berkunjung.
Mohon gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Jika ingin minta data postingan ini, silahkan chat pada kolom yang disediakan.

Terimakasih

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support